Pelatih Juventus, Massimiliano “Max” Allegri, benar-benar tengah jadi buah bibir media Eropa saat ini. Sebelumnya mantan pelatih AC Milan diisukan menggantikan manajer interim Chelsea, Guus Hiddink, di akhir musim nanti.

Dan kini ada isu serupa yang kembali naik ke permukaan. Allegri dispekulasikan akan menggantikan Zinedine Zidane akhir musim nanti untuk melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di Real Madrid.

Spekulasi ini muncul setelah ada pemberitaan yang mengabarkan Allegri tidak senang, karena kurang dihargai atas segala pencapaiannya di Italia. Seperti salah satunya double winner Bianconeri musim lalu meraih titel Serie A dan Coppa Italia, serta membawa Juventus ke final Champions League.

Sang peramu taktik pun langsung menjawab spekulasi itu di konferensi pers jelang laga Serie A pekan ke-28 melawan Atalanta. Allegri menjawab dengan tegas masa depannya bersama Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

“Saya tak pernah merasa tidak dihargai di Italia. Saya melakukan pekerjaan saya, berada di klub hebat, yakni Juventus. Dan saya masih terikat kontrak untuk musim selanjutnya,” ujar Allegri seperti dilansir ​Marca, Minggu (6/3).

“Segala spekulasi ini membuat saya tertawa. Pertama mereka berkata saya belajar bahasa Inggris, dan sekarang tiba-tiba belajar bahasa Spanyol. Saya tidak hebat di sekolah, jadi saya akan benar-benar belajar keras mempelajari dua bahasa baru dalam dua bulan,” sinis Allegri.

“Saya lebih baik bekerja mengembangkan bahasa Italia saya, karena selalu ada ruang untuk berkembang atau mungkin bahasa Piedmontese saya (bahasa yang sering digunakan di bagian Utara Italia),” pungkasnya.