Thứ Ba, 8 tháng 3, 2016

Rating Pemain Real Madrid saat Melawan AS Roma - Champions League

​Leg Kedua 16 Besar Champions League

Real Madrid vs AS Roma

Santiago Bernabeu

Peraih 10 trofi Champions League, Real Madrid berhasil melaju ke perempat final Champions League usai menyingkirkan AS Roma di 16 besar. Sergio Ramos dan kawan-kawan mengantongi total keunggulan agregat gol 4-0, setelah menang 2-0 di leg pertama dan mengulanginya di leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

Dua gol Madrid di leg kedua diciptakan oleh Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez. Ronaldo bermain baik, dan juga memberi assist untuk gol James. Namun di sisi lainnya, winger Portugal juga melewatkan banyak peluang untuk mencetak lebih dari satu gol.

Ronaldo dan James tidak sendirian tampil baik di laga itu, karena pemain Madrid lainnya juga tampil baik menghadapi kecepatan serangan balik Roma. Lantas, berapa rating pemain-pemain Madrid yang diturunkan Zinedine Zidane?

Penjaga Gawang

  • Navas
    Navas1

Keylor Navas (9/10): Gawang Madrid clean sheet dari kebobolan saat melawan Roma di dua leg karena andil Navas. Hal itu kian terbukti di leg kedua di Santiago Bernabeu, kala eks kiper Levante melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dari serangan cepat pemain Roma.

Pertahanan

  • Danilo
    Danilo23
  • Pepe
    Pepe3
  • S. Ramos
    S. Ramos4
  • Marcelo
    Marcelo12

Marcelo (7/10): Di satu sisi serangan Madrid hidup di sisi kiri karena Marcelo sering bantu menyerang. Namun permainannya itu kerap meninggalkan celah di lini belakang, dan Mohamed Salah sering mengekspos posisi tersebut.

Sergio Ramos (8/10): Akibat lubang yang ditinggalkan Marcelo, Ramos sering meng-cover area tersebut. Tapi Ramos mampu mengimbangi kecepatan Salah, meski di awal sempat kalah cepat dengannya.

Pepe (8/10): Meski sempat meninggalkan tugasnya untuk menjaga Edin Dzeko. Pepe tetap tampil solid, dan menebusnya dengan permainan yang gigih di babak kedua dan tidak memberi ruang kepada barisan depan Roma.

Danilo (7/10): Banyak menyerang seperti Marcelo, tapi lebih taktis dari kompatriotnya tersebut karena ia tahu kapan harus bertahan. Hingga Stephan El Shaarawy kesulitan melewati zona yang dijaga Danilo.

Pemain Tengah

  • Modric
    Modric19
  • Casemiro
    Casemiro14
  • Kroos
    Kroos8

Toni Kroos (8/10): Keberadaan Casemiro membuat Kroos bisa sedikit fokus membantu serangan, dan hal itu terbukti dengan peluang yang diciptakannya dari luar kotak penalti. Selain membantu menyerang, Kroos juga mengalirkan bola dengan baik ke berbagai lini.

Casemiro (7/10): Di satu sisi menjalankan tugasnya dengan baik untuk melapis lini bertahan Madrid di lini belakang dan tengah. Namun di kesempatan lainnya Casemiro juga kerap melakukan kesalahan mendasar dalam mengoper bola, hingga bola direbut pemain Roma.

Luka Modric (8/10): Penguasaan bola Madrid didalangi oleh Modric yang berkoordinasi baik dengan Kroos dan Casemiro. Modric membantu pertahanan, dan juga bekerja keras membantu lini depan Madrid membongkar pertahanan Roma. Diganti dengan Jese Rodriguez di menit 75.

Pemain Depan

  • James
    James10
  • Ronaldo
    Ronaldo7
  • Bale
    Bale11

Gareth Bale (6/10): Hanya bermain 61 menit, Zidane tak ingin memaksakannya bermain setelah pulih cedera baru-baru ini. Meski hanya sejam bermain, Bale menunjukkan akselerasi, pergerakan dan usaha mencetak gol. Sayang permainannya terlalu individu, memaksakan diri membawa bola di tengah kepungan pemain Roma.

Cristiano Ronaldo (8/10): Ronaldo paling tidak punya peluang mencetak lebih dari satu gol di laga ini. Tapi pemain berusia 31 tahun bak dijauhi dewi fortuna untuk mengulangi performanya saat mencetak empat gol ke gawang Celta de Vigo. Meski begitu ia tetap bekerja keras menjelajah lapangan, membuka ruang, dan memberi assist untuk gol James.

James Rodriguez (8/10): Menjelajah ruang dari kanan ke kiri setelah Lucas Vazquez masuk. James lebih berbahaya di sisi kanan pertahanan Roma, dan akhirnya mencetak gol kala menerima assist Ronaldo.


Pemain Pengganti

Lucas Vazquez (8/10): Vazquez yang rendah hati. Tiap aksi yang ditunjukkannya, membuktikan bahwa ia pemain yang mengedepankan kepentingan tim di atas kepuasaan individu. Baru masuk menggantikan Bale, Vazquez langsung memberi assist untuk gol Ronaldo.

Jese Rodriguez (6/10): Dimasukkan Zidane menggantikan Modric agar Madrid bisa mencetak gol lebih banyak lagi dengan kehadirannya. Tapi Jese telat panas, dan tak sama sekali mengancam gawang Roma.

Mateo Kovacic (6/10): Masuk telat menggantikan Casemiro, untuk menjaga keseimbangan di lini tengah. Tak ada yang spesial dari permainannya.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét