​Real Madrid kembali pesta gol ketika bertanding di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/3). Kali ini, pasukan Zinedine Zidane menghabisi Celta Vigo dengan skor 7-1 dalam lanjutan La Liga Jornada 28. 

Cristiano Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak empat gol, sekaligus menempatkannya dirinya di posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga menggeser Telmo Zarra.

Jalannya Pertandingan

Celta Vigo sempat menyulitkan pertahanan El Real pada awal pertandingan. Namun, justru tim tuan rumah yang berhasil unggul melalui sundulan kepala Pepe empat menit menjelang turun minum. 1-0 untuk El Real bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah memulai pesta golnya pada babak kedua. Cristiano Ronaldo menambah keunggulan timnya pada menit 50, Ronaldo melakukan aksi individu sebelum melepaskan sepakan yang tidak mampu dibendung Blanco. Skor berubah menjadi 2-0.

Delapan menit kemudian, mantan pemain bintang Manchester United itu memperlebar skor tim tuan rumah menjadi 3-0. Kali ini, tendangan bebasnya tidak mampu dihentikan oleh kiper Celta Vigo tersebut.

Tim tamu sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui pemain andalannya Iago Aspas pada menit 58. Memanfaatkan sodoran dari Sergi Gomez, Aspas yang lepas dari penjagaan pemain belakang Madrid mampu menipu Keylor Navas. 

Pemain yang akrab disapa CR7 tersebut mencetak gol ketiga di pertandingan ini. Meneruskan operan dari Isco, CR7 berhasil membobol gawang Blanco. Skor 4-1 berubah untuk tim tuan rumah.

Pada menit 76, Ronaldo kembali merobek gawang Celta Vigo. Kali ini, mantan pemain Sporting Lisbon itu menjebol gawang Blanco melalui sundulan kepala. Skor berubah menjadi 5-1.

Jese Rodriguez baru masuk di babak kedua menggantikan Borja Mayoral pada menit 70. Delapan menit kemudian, Jese mencatatkan namannya di papan skor dengan mencetak gol ke gawang Blanco. Skor menjadi 6-1.

Gareth Bale yang baru masuk di babak kedua juga tidak mau kalah. Pemain termahal dunia itu itu ikut menceploskan gol ke gawang Celta Vigo sekaligus menutup kemenangan timnya menjadi 7-1.


Susunan Pemain

Real Madrid: Navas, Carvajal/Marcelo, Pepe, Ramos, Danilo; Kovacic, Casemiro, Isco/Bale; Vazquez, Mayoral/Jese, Ronaldo. 

Celta Vigo: Blanco; Jonny, Malo, Gomez, Planas; Wass/Beauveau, Diaz; Hernandez/Radoja; Orellana, Aspas/Guidetti, Nolito.