​Champions League 16 Besar

Santiago Bernabeu

Rabu, 9 Maret 2016

02:45 WIB

Tugas berat kembali menanti Zinedine Zidane di kompetisi Eropa. Kariernya di Real Madrid mungkin terselamatkan jika sampai ke tangga juara, mengingat di liga tampak kurang berprospek. Luciano Spalletti juga menghadapi ujian yang sama berat. AS Roma defisit dua gol karena kalah 0-2 di Olimpico.

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-CELTA

Beruntung bagi Zidane, suasana ruang ganti pemain tampaknya sudah kembali kondusif. Hal ini terlihat di partai kandang melawan Celta Vigo. Los Blancos menggila dengan mencetak tujuh gol, sementara lawannya hanya mampu menyelipkan satu.

Bermodalkan kemenangan tandang di pertemuan pertama, beban di pundak Zidane agak berkurang. Trio BBC memang belum seluruhnya bugar. Karim Benzema masih cedera. Namun, Gareth Bale semestinya sudah bisa diturunkan dari awal di laga ini.

Tim lini bertahan utama sudah siap menghadang para pemain Roma. Lini tengah sayangnya masih tanpa Toni Kroos dan Luka Modric. Pasukan Zidane tak butuh kemenangan kali ini, hasil seri sudah memuluskan langkah ke babak selanjutnya. Kalah 0-1 pun selamat.


Lima laga terakhir Real Madrid

Roma 0 - 2 Real Madrid

Málaga 1 - 1 Real Madrid

Real Madrid 0 - 1 Atlético Madrid

Levante 1 - 3 Real Madrid

Real Madrid 7 - 1 Celta de Vigo


FBL-ITA-SERIEA-ROMA-FIORENTINA

Roma telah menikmati tiga kemenangan beruntun di Serie A sejak kekalahan melawan Real Madrid. Namun, hal itu tak membuat tugas Spalletti terasa ringan. Radja Nainggolan dkk. punya defisit gol yang harus dibalaskan dulu, lalu menambah setidaknya satu, sementara Madrid tak membalas, barulah mereka lolos.

Dalam pertemuan pertama, Roma hanya mampu menahan Madrid selama 45-50 menit. Harapan untuk partai seri menipis setelahnya, terlebih lagi untuk menang. Terlebih lagi Antonio Rudiger, bek tengah andalan Roma, kini cedera dan diperkirakan abses dua pekan.

Untungnya, Madrid bukan tim yang tak bisa dikalahkan di kandang. Roma bisa belajar dari Atletico. Peluang memang sangat kecil, namun bukan tidak mungkin Roma membalaskan kekalahan di pertemuan pertama.


Lima laga terakhir AS Roma

Carpi 1 - 3 Roma

Roma 0 - 2 Real Madrid

Roma 5 - 0 Palermo

Empoli 1 - 3 Roma

Roma 4 - 1 Fiorentina